Putri Pukes

Karena sang gadis telah cukup umur sepasang suami. 17032011 Gua Putri Pukes terletak di sebelah utara tepatnya di Kampung Mendale Kecamatan Kebayakan Aceh Tengah Putri Pukes merupakan nama seorang gadis kesayangan dan anak satu-satunya yang berasal dari sebuah keluarga di Kampung Nosar Kecamatan Bintang Aceh Tengah.

Travelling Ke Banda Aceh Jangan Lupa Kunjungi 3 Spot Peninggalan Belanda Ini Okezone Travel

07092012 Before entering the cave Putri Pukes looked back.

Putri pukes. Address Putri Pukes Cave Reviews. Tidak salah memang tulisan ini. 21062019 Objek wisata Gua Putri Pukes yang kami tuju berada di pinggir Danau Lut Tawar di Kecamatan Kebayakan berjarak.

23112013 Naskah drama Putri Pukes. Sepenggal legenda mewarnai kisah seoongok batu besar yang konon adala. Legenda cerita rakyat Putri Pukes ini menceritakan tentang seorang gadis kesayangan dan anak satu-satunya di keluarga Putri pukes awalnya dijodohkan orangtuanya pernikahan tersebut akhirnya dilaksanakan bersadarkan adat setempat.

Goa Putri Pukes terletak di sebelah utara tepatnya di Kampung Mendale Kecamatan Kebayakan Aceh Tengah Putri Pukes merupakan nama seorang gadis kesayangan dan anak satu-satunya yang berasal dari sebuah keluarga di Kampung Nosar. Enjoy the videos and music you love upload original content and share it all with friends family and the world on YouTube. Kondisi goa Putri Pukes yang memprihatinkan lanjut Ketut menjadi penyebab banyak data arkeologis yang hilang dan rusak.

Alkisah pada zaman dahulu kala di Kampung Nosar yang terletak di dataran tanah Gayo hiduplah seorang putri raja yang dikenal dengan nama Putri Pukes. Sang putri sangat disukai oleh warga kerajaannya khususnya laki-laki karena kecantikan wajah dan kelembutan hatinya. He hopes to see the distant village of grief will be reduced.

03102015 Sampai sekarang batu Putri Pukes masih bisa dilihat. Caves are finally known as Princess Pukes. Alkisah pada masa lampau di kampung Nosar Aceh Tengah hiduplah sepasang suami istri yang memiliki seorang anak gadis bernama Putri Pukes.

22032012 Gua Putri Pukes terletak di sebelah utara tepatnya di Kampung Mendale Kecamatan Kebayakan Aceh Tengah Putri Pukes merupakan nama seorang gadis kesayangan dan anak satu-satunya yang berasal dari sebuah keluarga di Kampung Nosar Kecamatan Bintang Aceh Tengah. 15082016 PUTRI Pukes merupaka cerita yang melegenda bagi masyarakat Aceh terutama di dataran tinggi Gayo Aceh Tengah. Kisah Legenda Putri Pukes kami mengutipnya di waktu liburan ke tanah gayo yaitu takengon aceh maaf jika ada kekuran dan kesalahan jangan lupa klik subcribe y.

Menurut kepercayaan penduduk batu tersebut membesar di bawah karena Putri Pukes terus menangis yang menyebabkan air matanya menumpuk di bawah. Jika masuk ke dalam Anda akan menemukan batu mirip manusia. 13112017 One day in another side of countrythe people heard the news about princess pukes and there was A family who want to propose princess pukes as a daughter in lawprincess pukes will marry with a male from samarkilang country his name banta keumariand the next day come the prince ambassador to princesss pukes housethe proposed was accepted and the wedding.

Violated a mothers message was a catastrophe for the Princess Pukes. Gua Loyang Pukes berada di Kampung Mendale Kecamatan Kebayakan Kabupaten Aceh tengah. 2 km dari Kota Takengon dapat ditempuh dalam waktu lima menit.

Immediately Princess Pukes body turned to stone. Putri Pukes Cave Banda Aceh. Lut Tawar KabAceh Tengah.

Setelah mareka dinikahkan putri. Certa legenda dari nmNanggroe Aceh Darussalam. Sepanjang perjalanan terlihat pemandangan indah pinggir danau yang membuat tanpa sadar kami sudah tiba di lokasi Gua Putri Pukes.

22122018 Tentang Putri pukesES File ExplorerDownload ES File Explorer from this linkhttpbitlyES_File_explorerDU. Soon after he looked back lightning him many times. Until now the body of Princess Pukes placed in a cave there.

05082019 Loyang Mendale adalah sebuah obyek penelitian prasejarah yang sebagian besar telah diungkap oleh Balai Arkeologi Sumatera Utara selama sepuluh tahun Lokasi penelitian Loyang Mendale berada kurang lebih 2 kilometer dari Loyang Puteri Pukes. Putri Pukes Penerbit BINTANG INDONESIA Jakarta. Ada dua versi mengenai asal-usul batu tersebut.

Bentuknya membesar di bagian bawah tetapi bentuk sanggul dan kepala Sang Putri masih bisa dikenali. Menurut masyarakat sekitar batu ini adalah seorang putri Aceh bernama Putri Pukes yang dikutuk ibunya. Rakyat tersebut ialah legenda Putri Pukes yang berasal dari Desa Mendale Kec.

Apalagi karena masih pagi udara saat itu terasa. 18042013 Begitu tiba di lokasi setiap traveler langsung disambut dengan tulisan Putri Pukes Manusia Jadi Batu. 18042014 Menurut lagenda Putri Pukes berasal dari tanah Gayo yang mengisah seorang putri raja yang menyukai seorang pangeran kerajaan lain kemudian memohon pada orang tuanya agar mareka di nikahkan awalnya orangtua putri pukes tidak menyetujui dengan pangeran yang di cintainya karena negeri pangeran sangat jauh namun putri dan pangeran sangat gigih memperjuangkan cintanya akhirnya kedua orangtua mereka merestuinya.

Menjelajah Gua Gua Tempat Bersemayam Putri Pukes

Foto Menelusuri Gua Putri Pukes Di Aceh Tengah Merdeka Com

Cerita Rakyat Putri Pukes Dan Ulasan Menariknya 2021 Poskata

Lupa Pantang Sang Ibu Putri Pukes Jadi Batu Aceh Herald

Lagenda Goa Putri Pukes Di Aceh Tengah Balai Pelestarian Cagar Budaya Banda Aceh

Goa Loyang Putri Pukes

Sejarah Goa Putri Pukes Di Takengon Aceh History Cave Princess Pukes In Takengon Aceh Steemit

Kisah Tragis Putri Aceh Dikutuk Jadi Batu Di Gua Pukes

Berwisata Dan Menapaktilas Jejak Legenda Putri Yang Jadi Batu

Gua Putri Pukes Youtube

Explore Goa Batu Putri Pukes Gayonesedocumentary Iuiproduction Youtube

Kekeberen Putri Pukes Dimuat Dalam Legandary Story From The World Di Jepang Lintas Gayo

Kanwil Kementerian Agama Provinsi Aceh Seuramo

Putri Pukes Dan Danau Laut Tawar Danau Indah

The Story Putri Pukes In The Aceh Tengah Steemkr

Lagenda Goa Putri Pukes Di Aceh Tengah Balai Pelestarian Cagar Budaya Banda Aceh

Kisah Tragedi Putri Pukes Dikutuk Jadi Patung Batu Di Aceh Tengah Statusaceh

Gua Loyang Putri Pukes

Arkeolog Temukan Kerangka Putri Pukes Legenda Pengantin Wanita Yang Menjadi Batu Halaman All Kompas Com


Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel